Berita

Jangan Takut Berhijrah

Keakhwatan Mesjid Baituttarbiyah (KMB) LPMP Sulawesi Selatan mengadakan seminar " Jangan Takut Berhijrah " khusus muslimah, Kamis (21/09/17) bertempat di Aula 1 Lt. 2 Kantor LPMP Sulawesi Selatan. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan Kemuslimahan Rehab Hati Gowa (RH-G), Kemuslimahan Rehab Hati Makassar (RH-M) dan Divisi Muslimah Markaz Imam Malik.

RH-G yang diketuai oleh Ustad Iqbal Abu Falah mendukung kegiatan seminar yang merupakan program kerja pertama yang dilaksanakan oleh Kemuslimahan RH-G, pada kesempatan ini pula dilakukan Launching Rumah Hijrah yang ditujukan untuk siapapun yang mau berhijrah dan mau berbagi ilmu.

Pembicara pada seminar ini Rosdiana AR., S.Pd.I.,Lc., M.Pd.I, mengatakan hijrah bukan sesuatu yang menakutkan malah membawa kondisi yang lebih baik dan mampu menemukan jati diri kita. Mengapa kita harus hijrah ? Manusia di turunkan di bumi untuk beribadah kepada Allah SWT namun kenyataannya banyak manusia beribadah kepada selain Allah SWT, maka manusia harus hijrah melakukan ibadah semata-mata kepada Allah SWT, kita harus kembali ke hakikat penciptaan kita dibumi yaitu beribadah hanya kepada Allah SWT secara terus menerus. Selain materi peserta juga diberi kesempatan tanya jawab yang langsung dipandu oleh Tenri Pakkua Bungawalie bertindak sebagai moderator.

Jangan Takut Berhijrah

Antusias peserta sangat besar pada kegiatan seminar ini terlihat dari banyaknya jumlah calon peserta yang terdaftar secara online sebanyak 400-an. Disebabkan kapasitas ruangan seminar yang tidak bisa menampung seluruh pendaftar, terpaksa panitia menutup pendaftaran sebelum tanggal yang ditetapkan sebelumnya. Peserta berasal dari LPMP Sul-Sel dan masyarakat umum.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini membawa perubahan positif dan lebih baik untuk para muslimah di LPMP Sulawesi Selatan pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

 

*NA*

Close
Close