Berita

ULANG TAHUN PGRI DAN PEKAN OLAHRAGA DAN SENI 2017 DI KABUPATEN LUWU TIMUR (23/11/2017)

 

Hari ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72 pada tanggal 25 Nopember 2017, seluruh guru di Indonesia bersuka cita menyambut hari ulang tahunnya tidak terkecuali guru di Propinsi Sulawesi Selatan. Perayaan HUT PGRI ke-72 ini dirangkaikan dengan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) IV antar guru yang pelaksanaannya di pusatkan di Lapangan Pancasila Desa Puncak Indah Kecamatan Malili Kab. Luwu Timur Propinsi Sulawesi Selatan.  Pelaksanaan kegiatan akan dilangsungkan mulai tanggal 21 s.d. 25 Nopember 2017.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gurbenur Propinsi Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo, didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Kab. Luwu Timur, H.M. Thoriq Husler dan Irwan Bachri Syam, hadir pula Ketua DPRD Kab. Luwu Timur H. Amran Syam, Kadis Pendidikan Propinsi  Sulawesi Selatan H. Irman Yasin Limpo, ketua PGRI Propinsi Sulawesi Selatan H.M. Wasir Thalib, Kepala LPMP Sulawesi Selatan, Sejumlah Bupati serta Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota Sesulawesi Selatan.

 Dohri As’ari sebagai ketua penyelenggara melaporkan bahwa tema Proseni Guru tahu ini mengangkat tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Karakter”. Bupati Kab. Luwu Timur H.M. Thoriq Husler dalam sambutannya menyatakan bahwa dengan dipilihnya Kab. Luwu Timur sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan PORSENI dan HUT PGRI merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan sebagai tuan rumah yang akan dijadikan juga sebagi upaya untuk mempromosikan daerah wisata Kab. Luwu Timur, Bumi Batar Guru.

Gubernur Sulawesi Selatan memberikan arahan bahwa PORSENI adalah salah satu wadah untuk memperkuat ukhuwah silaturrahmi sebagai guru, mampu meningkatkan eksistensi PGRI sebagai organisasi profesi dan membangun solidaritas dan kesetiakawanan anggota. Selanjutnya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan semangan anggota dan menggugah pihak lain untuk berperan maksimal dalam memuliakan guru, menjadikan guru sebagai profesi yang kuat dan bermartabat dan meningkatkan mutu pendidikan khususnya Sulawesi Selatan dalam sistem pendidikan berkualitas.

 

                                                                                                            # NA #

Close
Close