Berita

PERESMIAN GEDUNG PENDIDIKAN LPMP SULAWESI SELATAN

LPMP Sulawesi Selatan telah berdiri sejak tahun 1977 dengan nama Balai Penataran Guru (BPG) Ujung Pandang sesuai Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor : 116/O/1977 tanggal 23 April 1977. Seiring perubahan yang terjadi terhadap paradigma pendidikan dan tuntutan masyarakat terhadap peningkatan mutu pendidikan maka BPG Ujung Pandang berubah menjadi Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan. Lalu pada tahun 2007 terjadi refungsionalisasi Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan menjadi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan hingga saat ini.

Mulai dari BPG hingga menjadi LPMP telah terjadi banyak perubahan baik struktur organisasi maupun bentuk dan jumlah bangunan yang ada lingkungan kantor LPMP Sulawesi Selatan. Bapak H. Abdul Halim Muharram, M.Pd., sebagai kepala LPMP Sulawesi Selatan tahun 2017 sampai sekarang telah melakukan banyak perubahan pada perwajahan kantor LPMP Sulawesi Selatan. Jalan-jalan rusak yang ada di lingkungan kantor telah berubah menjadi jalan yang mulus dan mudah dilalui.  

Saat ini LPMP Sulawesi Selatan telah menambah gedung baru yang akan digunakan untuk proses belajar mengajar dan aktifitas pendidikan lainnya. Gedung ini disebut Gedung Pendidikan dan diresmikan pada tanggal 23 Desember 2017 oleh Sekretaris Jenderal, Bapak Dr. Thamrin Kasman, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Bapak Irman Yasin Limpo, dan Kepala LPMP Sulawesi Selatan Bapak Dr. H. Abdul Halim Muharram, M.Pd., disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota Propinsi Sulawesi Selatan, Koordinator Pengawas, Kepala Sekolah, dan Pegawai LPMP Sulawesi Selatan.

                                                                                                # NA #

Close
Close