Berita

BIMBINGAN TEKNIS SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL (SPMI) KEPALA SEKOLAH MODEL

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis SPMI Kepala Sekolah Model Se-Provinsi Sulawesi Selatan di LPMP Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang digawangi oleh Seksi Supervisi Mutu Pendidikan tersebut dilaksanakan tanggal 23-25 Juni 2018 dengan melibatkan 48 orang Kepala Sekolah Model SD dan 24 orang Kepala Sekolah Model SMP dari 24 Kab./Kota Se-Provinsi Sulawesi Selatan.

Bapak Nurdin Tahir, S.Pd., M.Si. selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa semua sekolah model adalah merupakan sekolah binaan LPMP Sulawesi Selatan untuk menjadi acuan bagi sekolah lain disekitarnya dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri. Pembinaan oleh LPMP dilakukan hingga sekolah yang dibina mampu melaksanakan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri.

Lanjut dikatakan bahwa kegiatan bimbingan teknis ini dilaksanakan agar kepala sekolah model dapat memahami mekanisme dan siklus SPMI secara detail dan komprehensif, mampu melaksanakan SPMI di sekolah model dan mampu mengimbaskan kepada sekolah-sekolah yang ada disekitarnya, sehingga dapat mendorong dan mempercepat implementasi penjaminan mutu pendidikan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di satuan pendidikan untuk mencapai Standar Nasional Pendidikan (SNP).

Close
Close