Berita

PEJABAT STRUKTURAL LPMP SULAWESI SELATAN MENGIKUTI TES PSIKOMETRI

Biro Kepegawaian Kemendikbud kembali menyelenggarakan asesmen bagi pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Kemdikbud. Asesmen berupa tes psikometri tersebut dilaksanakan menggunakan 2 metode, yaitu tes tertulis dan wawancara.

Sebanyak 9 orang pejabat Administrator dan Pengawas LPMP Sulawesi Selatan mengikuti tes psikometri yang dilaksanakan pada tanggal 2 s.d. 4 Juli 2018 di Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudiro Husodo Makassar.

 

Selain LPMP Sulawesi Selatan, beberapa pejabat Administrator dan Pengawas UPT Kemdikbud lainnya juga mengikuti tes tersebut antara lain LPPPTK KPTK Gowa (4), BP Paud Dikmas Sulawesi Selatan (5), Balai Arkeologi Sulawesi Selatan (2), Balai Bahasa Sulsel Sulawesi Selatan (2), BPNB Sulawesi Selatan (2), BPCB Sulawesi Selatan (3), LPMP Sulawesi Barat (4), dan BP Paud Dikmas Sulawesi Barat (3).

Menurut Kepala Biro Kepegawaian Kemdikbud, Dra. Dyah Ismayanti, M.Ed. bahwa pelaksanaan asesmen pegawai merupakan salah satu langkah dalam rangka mendukung implementasi sistem merit dalam manajemen kepegawaian di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dari proses asesmen diharapkan dapat diperoleh informasi profit potensi kompetensi pegawai, tingkat kesesuaian kompetensi dengan syarat jabatan, serta kekuatan dan kelemahan pegawai. Berdasarkan informasi tersebut, selanjutnya dapat dilakukan analisis gap kompetensi pegawai yang bermanfaat sebagai acuan dalam merencanakan program peningkatan kompetensi pegawai.

Close
Close