Berita

MONITORING DAN EVALUASI IMPLEMENTASI PROSEDUR OPERASI STANDAR (POS) DAN STANDAR PELAYANAN (SP)

LPMP Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Implementasi Prosedur Operasi Standar (POS) dan Standar Pelayanan (SP). Kegiatan yang melibatkan 48 Orang PNS di lingkungan LPMP Sulawesi Selatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 12 s.d. 14 Agustus 2018 di 24 Kabupaten Kota Provinsi Sulawesi Selatan.

Monitoring dan Evaluasi Implementasi Prosedur Operasi Standar (POS) dan Standar Pelayanan (SP) ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk upaya LPMP Sulawesi Selatan untuk mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM), dimana salah satu indikatornya adalah penataan tatalaksana dan peningkatan kualitas pelayanan publik, dan salah satu indikator penataan tatalaksana adalah adanya Prosedur Operasi Standar (POS) yang mengacu pada peta bisnis instansi.

Sejak Tahun 2015 LPMP Sulawesi Selatan telah menyusun Prosedur Operasi Standar (POS) dan telah disosialisasikan sejak tahun 2016, sedangkan Standar Pelayanan (SP) telah disosialisasikan pada tahun 2017. Oleh karena itu untuk mengetahui tingkat keberhasilan sosialisasi POS dan SP tersebut, dilakukan monitoring dan evaluasi dengan menyebarkan instrument yang akan diisi oleh Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta Stakeholder yang ada di daerah.

LPMP Sulawesi Selatan akan terus melakukan perbaikan dan penyempurnaan POS dan SP agar nantinya seluruh operasional kegiatan dapat berjalan efektif dan efisien, konsisten, standar, dan sistematis.

Close
Close