Berita

POSKO BERSAMA UPT KEMENDIKBUD MENGGALANG BANTUAN KORBAN GEMPA DAN TSUNAMI DAERAH PALU DAN SEKITARNYA

Tujuh UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Provinsi Sulawesi Selatan membuat posko bersama untuk menggalang bantuan korban gempa dan tsunami yang telah melanda daerah Kota Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah yang terjadi pada tanggal 28 September 2018 yang lalu.

Posko bersama dibentuk oleh LPMP Sulawesi Selatan, LPPPTK-KPTK Gowa, BP Paud Dikmas Sulawesi Selatan, Balai Bahasa Sulawesi Selatan, Balai Pelestarian Cagar Budaya Sulawesi Selatan, Balai Pelestarian Nilai Budaya Sulawesi Selatan, dan Balai Arkeologi Sulawesi Selatan.

Posko bersama yang mengambil sekretariat di LPMP Sulawesi Selatan menggalang bantuan berupa bahan pokok, makanan siap konsumsi dan pakaian layak pakai. Beberapa bantuan yang terkumpul telah dikirim dengan menggunakan mobil pada hari senin, 1 Oktober 2018.

Sampai hari ini Rabu (3/10) beberapa bantuan terus berdatangan di sekretariat posko bersama di LPMP Sulawesi Selatan dan rencana selanjutnya pengiriman bantuan akan dilakukan lewat jalaur laut agar seluruh bantuan yang terkumpul dapat cepat tersalurkan kepada korban gempa dan tsunami daerah Kota Palu dan sekitarnya.

Close
Close