Berita

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-73 TAHUN 2018

Pada tahun 2018 ini, tepatnya di tanggal 10 November masyarakat Indonesia mengenang hari Pahlawan, dimana pada hari tersebut biasanya akan di peringati dengan pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang demi memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang Ke-73, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan melaksanakan upacara yang dihadiri oleh seluruh pegawai, tenaga honorer dan siswa-siswi PSG di halaman kantor LPMP Sulawesi Selatan, Jl. Andi Pangerang Pettarani Makassar.

Upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 mengambil tema “Semangat Pahlawan di Dadaku”, pada kesempatan tersebut Kepala LPMP Sulawesi Selatan Dr. H. Abdul Halim Muharram, M.Pd yang bertindak sebagai Pembina upacara menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indomesia. Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari

Lebih lanjut disampaikan bahwa tema upacara hari pahwalan adalah 'Semangat Pahlawan di Dadaku" itu mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan har yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Upacara yang dimulai pada pukul 07.30 Wita tersebut berlangsung tertib dan lancar, dimulai laporan pemimpin upacara hingga barisan dibubarkan sekitar pukul 08.15 Wita.

Close
Close