Berita

SELEKSI CALON KEPALA SEKOLAH SD/SMP KABUPATEN PINRANG

Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan seleksi calon kepala sekolah. Kegiatan seleksi tersebut dilaksanakan atas kerjasama antara Dinas Pendidikan Kab. Pinrang, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan dan Lembaga Pengembangan Dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS Solo) yang dilaksanakan tanggal 9 s.d. 10 November 2018 bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang.

Sebanyak 50 orang peserta mengikuti kegiatan ini, yang terdiri dari 30 orang peserta guru SD dan 20 orang peserta guru.

Kegiatan seleksi ini dibuka oleh Kepala Bidang PTK, Bapak Drs. Darmin, M.Pd. dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa beberapa kepala sekolah telah pensiun dan akan pensiun sehingga perlu dilaksanakan kegiatan seleksi ini untuk mengganti kepala sekolah yang telah pensiun dan menyiapkan pengganti kepala sekolah yang akan pensiun.

Sementara itu Kepala LPMP Sulawesi Selatan, Dr. H. Abdul Halim Muharram, M.Pd. dalam arahannya menyampaikan bahwa pengangkatan kepala sekolah dilakukan melalui seleksi administrasi, seleksi akademik/substansi, dan diklat penyiapan calon kepala sekolah sebagaimana yg dimanatkan Permendiknas No. 28 tahun 2010 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah. Dengan demikian diharapkan melalui seleksi ini didapatkan kepala sekolah yang berkualitas.

Close
Close