Berita

BIMBINGAN TEKNIS PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Video Pembelajaran Tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan di Aula 1 LPMP Sulawesi Selatan pada tanggal 19 s.d. 22 November 2018 dengan melibatkan 40 orang peserta yang terdiri dari guru sekolah model, widyaiswara, pengembang teknologi pembelajaran dan pegawai LPMP Sulawesi Selatan, sementara narasumbernya sendiri didatangkan langsung dari Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan (BPMTP).

Kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Video Pembelajaran dimaksudkan untuk memberikan bekal kepada pendidik dan tenaga kependidikan dalam menghadapi perkembangan tekhnologi di dunia pendidikan, dimana semakin majunya tekhnologi maka guru dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan tersebut agar peserta didik merasa nyaman mengikuti pembelajaran sehingga dapat menimbulkan inovasi-inovasi baru dari hasil pembelajaran mereka.

Pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Video Pembelajaran ini menggunakan metode ceramah dan praktek, beberapa materi yang disajikan dalam kegiatan ini antara lain media video pembelajaran, pra produksi video pembelajaran, produksi video pembelajaran, dan pasca produksi video pembelajaran.

Close
Close