Berita

ANALISIS DATA MUTU PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH PROVINSI SULAWESI SELATAN TAHUN 2018

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Analisis Data Mutu Pendidikan Dasar dan Menegah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 9 s.d. 12 Desember 2018 di Hotel Remcy Makassar.

Kegiatan analisis data mutu ini melibatkan 30 orang peserta internal LPMP Sulawesi Selatan yang terdiri dari pejabat struktural, fungsional widyaiswara, fungsional pengembang teknologi pembelajaran dan fungsional umum.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengolah, menganalisis dan menyusun peta mutu pendidikan, untuk mendapatkan data informasi mutu dan dokumen peta mutu pendidikan di provinsi dan kabupaten/kota.

Kegiatan analisis data mutu dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, dimana diamanatkan bahwa setiap satuan pendidikan wajib melakukan penjaminan mutu pendidikan dalam rangka memenuhi atau melampaui standar nasional pendidikan.

Sebagai langkah awal rangkaian kegiatan penjaminan mutu, setiap satuan pendidikan harus mampu melakukan penyusunan peta mutu agar dapat mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan berkaitan dengan capaian standar nasional pendidikan, sehingga dapat dilakukan perbaikan-perbaikan untuk mencapai dan bahkan melampaui standar nasional pendidikan.

 

Close
Close