Berita

DISEMINASI PEMETAAN MUTU PENDIDIKAN PROVINSI SULAWESI SELATAN TAHUN 2018

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan melaksanakan Kegiatan Diseminasi Pemetaan Mutu Pendidikan Tahun 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 16 s.d. 18 Desember 2018 di Hotel Denpasar Makassar dengan melibatkan 120 orang peserta yang terdiri unsur Bappeda Kab./Kota, Tim Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) Dinas Pendidikan Kab./Kota dan provinsi serta pegawai LPMP Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan amanat Undang Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan di mana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan harus menerapkan penjaminan mutu pendidikan di satuan pendidikan dasar dan menengah dengan untuk memastikan penyelenggaraan pendidikan dasar dan menengah oleh satuan pendidikan di Indonesia berjalan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan sebagai unit pelaksana teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang melaksanakan penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah di tingkat provinsi telah melakukan serangkaian kegiatan untuk mengimplementasikan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan di satuan pendidikan yang ada di 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan. Diseminasi Pemetaan Mutu Pendidikan merupakan upaya untuk mendukung perencanaan pemenuhan mutu pendidikan di daerah melalui penyusunan rekomendasi rencana peningkatan mutu di daerah berbasis data yang sesuai dengan kondisi nyata di satuan pendidikan dan daerah masing-masing.

Kegiatan Diseminasi Pemetaan Mutu Pendidikan adalah salah satu rangkaian dari kegiatan Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah untuk menyebarluaskan informasi dan data tentang peta mutu pendidikan di provinsi, kabupaten dan kota di provinsi Sulawesi Selatan. Melalui kegiatan ini LPMP Sulawesi Selatan diharapkan dapat berkontribusi dalam rencana pemenuhan mutu pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan sesuai dengan kebutuhan.

Close
Close