Berita

UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-111 DI LPMP SULAWESI SELATAN

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan melaksanakan Upacara yang dihadiri oleh seluruh pegawai, tenaga honorer dan siswa-siswi PSG dengan menggunakan baju adat dari berbagai daerah di halaman kantor LPMP Sulawesi Selatan, Jl. Andi Pangerang Pettarani Makassar.

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2019 mengambil tema “Bangkit Untuk Bersatu”, pada kesempatan tersebut Kepala LPMP Sulawesi Selatan Dr. H. Abdul Halim Muharram, M.Pd yang bertindak sebagai Pembina upacara menyampaikan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indomesia. Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut. Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang  berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional, disematkan tema "Bangkit Untuk Bersatu". Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

Diakhir amanat, beliau menyampaikan selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang keseratus sebelas, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global.

Upacara yang dimulai pada pukul 07.30 Wita tersebut berlangsung tertib dan lancar, dimulai laporan pemimpin upacara hingga barisan dibubarkan sekitar pukul 08.15 Wita.

Close
Close