Berita

HALAL BIHALAL LPMP SULAWESI SELATAN 1440 H

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan menggelar kegiatan halal bi halal pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran Idul Fitri 1440 H (10/6/2019).

Acara dimulai pukul 09.30 wita bertempat di Aula 1 LPMP Sulawesi Selatan dan dihadiri oleh seluruh pegawai LPMP Sulawesi Selatan, dharma wanita, keluarga, tenaga honorer dan siswa PSG.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran dan saritilawah, kemudian dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Bapak Kepala LPMP Sulawesi selatan Dr. H. Abdul Halim Muharram, M.Pd.

 

Ceramah Halal Bihalal disampaikan oleh Ust. Dr. H. Ibrahim BR yang juga merupakan Dosen Universitas Islam Negeri Makassar. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa diantara sikap taqwa adalah menjaga hubungan baik sesama manusia, karena syariat memerintahkan menjalin Hablum Minallah Wa Hablum Minannas. Beliau juga menyampaikan sabda Rasulullah bahwa “Tidak halal bagi seorang muslim untuk tidak bertegur sapa dengan saudaranya di atas tiga hari” (HR. Muttafaq ‘alaihi).

Lebih lanjut disampaikan bahwa esensi dari halal bihalal adalah untuk menjalin persaudaraan, merapatkan hubungan yang renggang di antara sesama. Untuk dapat menjalin persaudaraan dengan baik maka setiap umat islam harus bisa menjaga hubungan antar sesama, dekat dengan tuhannya serta mengenal hakikat dirinya, dan ceramah diakhiri dengan doa bersama.
Kegiatan halal bihalal diakhiri sekitar pukul 11.30 wita dengan saling bersalam-salaman oleh seluruh keluarga besar LPMP Sulawesi Selatan.

Close
Close