Berita

BIMTEK SPMI TINGKAT KAB./KOTA PROVINSI SULAWESI SELATAN TAHUN 2019

Dalam rangka melaksanakan penjaminan mutu pendidikan di satuan pendidikan, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) tingkat Kabupaten Kota Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan dilaksanakan dalam 2 tahap, yaitu tahap 1 dilaksanakan pada tanggal 24 s.d. 26 Juli 2019, dan tahap 2 tanggal 29 s.d. 31 Juli 2019 di masing-masing kabupaten kota.

Perserta pada kegiatan adalah merupakan sekolah rujukan (bermutu) dan sekolah model dari satuan pendidikan dasar dan menengah di masing-masing kabupaten kota, sedangkan fasilitator pada kegiatan ini adalah pengawas-pengawas sekolah yang telah dilatih oleh LPMP Sulawesi Selatan untuk menjadi Fasilitator Daerah SPMI.

Kegiatan Bimbingan Teknis SPMI  dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman seluruh warga sekolah dan stakeholders, khususnya Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS) masing-masing sekolah tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan. Disamping itu, juga pemahaman tentang mekanisme dan teknis implementasi SPMI pada masing-masing sekolah.

Penjaminan dan peningkatan mutu pendidikan merupakan tanggung jawab satuan pendidikan, dimana dalam melaksanakan tanggungjawabnya satuan pendidikan harus didukung oleh pemerintah daerah sesuai dengan kewenangan masing-masing serta peran serta masyarakat.

Bimtek SPMI yang kita lakukan selama 3 hari ini adalah merupakan salah satu bentuk dukungan bagi satuan pendidikan dalam rangka melaksanakan penjaminan mutu pendidikan, harapannya memberikan manfaat bagi satuan pendidikan dalam rangka melaksanakan penjaminan mutu pendidikan di masing-masing satuan pendidikan. Karena pada dasarnya tujuan dari penjaminan mutu pendidikan adalah untuk memenuhi atau melampaui standar nasional pendidikan.

Close
Close