Berita

UPACARA MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA, 17 AGUSTUS 2019 DI LPMP SULAWESI SELATAN

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan melaksanakan upacara bendera di  di halaman kantor LPMP Sulawesi Selatan, Jl. Andi Pangeran Petta Rani Makassar (17/8/2019)

Pelaksanaan Upacara Peringatan Kemerdekaan yang mengusung tema “SDM Unggul Indonesia Maju” tersebut dihadiri oleh Pegawai LPMP Sulawesi Selatan, Tenaga Honorer, Siswa-siswi PSG, Duta Belajar, Badan Pelestarian Nilai Budaya, Badan Akreditasi Nasional dan para undangan lainnya.

Pada upacara tersebut Bapak Kepala LPMP Sulawesi Selatan Dr. H. Abdul Halim Muharram, M.Pd. bertindak sebagai pembina upacara, beliau menyampaikan pidato seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dalam amanat tersebut beliau menyampaikan bahwa “Dalam rangka mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia, perlu adanya sebuah reformasi paradigma pendidikan. Yaitu paradigma pendidikan yang adaptif dengan perkembangan zaman, pembangunan sumber daya manusia Indonesia, juga berfokus pada pembangunan karakter bangsa. Pembangunan karakter bangsa dilakukan dengan menguatkan pendidikan yang berfondasikan pada nilai-nilai Pancasila dan budi pekerti di seluruh ekosistem pendidikan.”

Lebih lanjut disampikan bahwa “Dalam rangka menunjang pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia yang siap menghadapi Revolusi Industri 4.0, disamping melalui Penguatan Pendidikan Karakter di sekolah sejak usia dini, juga melalui pelaksanaan Wajib Belajar 12 Tahun serta Revitalisasi Pendidikan Vokasi. Program Wajib Belajar 12 Tahun dibutuhkan dalam rangka mempersiapkan angkatan kerja Indonesia ke depan minimal berpendidikan sekolah menengah. Adapun kebijakan revitalisasi pendidikan vokasi diharapkan dapat menghasilkan manusia-manusia Indonesia yang terampil, inovatif, dan berdaya saing tinggi sehingga dapat mengungguli angkatan kerja negara lain dalam persaingan global.”

Kegiatan upacara yang dimulai pukul 07.30 tersebut berakhir tepat pukul 08.15, kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan SK Kenaikan Pangkat serta penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba olahraga dan seni dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Close
Close