Berita

Upacara Bendera Memperingati Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019

Di Indonesia, Hari ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember, hal ini dilakukan dalam rangka mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Pada tahun ini, Hari Ibu diperingati dengan beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Penyelenggaraan Upacara Bendera berdasarkan Keputusan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia No. 196 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan dan Pembentukan Panitia Nasional Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019.

 

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan dalam memperingati Hari Ibu melaksanakan Upacara Bendera di Halaman Kantor LPMP Sulawesi Selatan pada Hari Senin, 23 Desember 2019.

Pelaksanaan upacara Peringatan Hari ibu yang mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” tersebut dipimpin oleh Ibu Kepala Bidang Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan (FPMP) LPMP Sulawesi Selatan, Ibu Dra. Hj. Kisdar Kasa, M.Si. dan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural, fungsional tertentu, fungsional umum, tenaga honorer dan siswa-siswa PSG.

 

Penyelenggaraan upacara kali ini berbeda seperti biasanya, dalam memperingati hari ibu tersebut, seluruh pelaksana upacara dilakukan oleh kaum ibu, mulai dari pembina upacara, pemimpin upacara, penggerek bendera sampai para pembaca teks.

 

Pelaksanaan upacara yang dimulai sekitar pukul 07.30 wita tersebut berjalan lancar dan khidmat dan setelah seluruh rangkaian acara dilaksanakan, tepat pukul 08.15 barisan dibubarkan sebagai tanda upacara telah selesai.